Hanya KASAL yang Dilantik Hari Ini oleh Presiden

Kompas.com - 31/12/2014, 12:09 WIB
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (dua dari kanan) beserta Kepala Staf Angkatan Laut Jenderal (TNI) Laksamana TNI Marsetio (kiri), Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (TNI) Budiman (dua dari kiri), dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menghadiri apel siaga dalam rangka pengamanan Pilpres 2014 di Lapangan Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (22/7/2014). KOMPAS.com/DANI PRABOWOPanglima TNI Jenderal Moeldoko (dua dari kanan) beserta Kepala Staf Angkatan Laut Jenderal (TNI) Laksamana TNI Marsetio (kiri), Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (TNI) Budiman (dua dari kiri), dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menghadiri apel siaga dalam rangka pengamanan Pilpres 2014 di Lapangan Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (22/7/2014).
Penulis Suhartono
|
EditorFidel Ali Permana

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Rabu (24/12) siang pukul 12.00 WIB ini ternyata hanya akan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Laut yang baru, Laksamana  Madya Ade Supanti di Istana Negara, Jakarta.

Adapun pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Agus Supriatna ditunda. Perlu diketahui, Agus merupakan jendral bintang dua, dan baru hari ini menjadi Marsekal Madya atau bintang tiga.

Demikian info terbaru yang diterima Kompas, Rabu siang ini dari lingkungan Istana. Selasa (30/12) lalu, Agus yang menjadi Wakil Irjen TNI, masih berpangkat Marsekal Muda sehingga belum bisa dilantik menjadi Kasau.

"Hari ini, Pak Agus baru diangkat dulu menjadi Kepala Staf Umum TNI dengan pangkat Marsekal Madya untuk menggantikan pak Ade yang menjadi Kasal. Nantinya, baru akan menjadi Kasau. Tetapi, itu tergantung Presiden," ungkap sumber tersebut.

Sebelumnya, sesuai agenda yang diberikan ke wartawan Istana, diinformasikan akan ada pelantikan Kasal dan Kasau oleh  Presiden Jokowi setelah Sidang Kabinet Paripurna pukul 10.00.

Mereka yang akan dilantik adalah Laksamana Madya Ade Supandi, yang kini Kepala Staf Umum TNI. Ade akan menggantikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr Marsetio yang pensiun pada Desember  ini.

Adapun Marsekal Madya Agus Supriatna akan dilantik menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru menggantikan Kasau Marsekal Ida Bagus Putu Dunia yang juga akan memasuki masa pensiun pada Februari 2015. (HAR)



Sumber KOMPAS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X