Nazaruddin Sebut Inisial FAH Bukan Fahri Hamzah, tetapi Fahmi - Kompas.com

Nazaruddin Sebut Inisial FAH Bukan Fahri Hamzah, tetapi Fahmi

Kompas.com - 23/08/2014, 17:24 WIB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Mantan Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin (berkemeja putih) menjawab pertanyaan wartawan sebelum bersaksi dalam sidang terdakwa Dedi Kusdinar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (16/1/2014). Nazaruddin diperiksa terkait perannya dalam kasus korupsi proyek Hambalang yang melibatkan terdakwa Deddy Kusdinar. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)


JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin membantah inisial FAH seperti yang terungkap dalam persidangan mantan anak buahnya, Yulianis. Nazaruddin membantah inisial FAH adalah Fahri Hamzah.

"Fahri Hamzah itu enggak pernah ketemu saya di (kantor) Permai (PT. Permai Grup), bohong itu. FAH itu maksudnya Fahmi. Saya kalau benar saya omong benar, saya enggak mau bohong-bohong lagi," kata Nazaruddin seperti terlihat dalam tayangan YouTube Berita Satu TV seusai bersaksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi Hambalang dengan terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Dalam persidangan sebelumnya, Yulianis diminta menjelaskan mengenai inisial FAH dalam dokumen pengambilan kas. Yulianis menjawab bahwa dia pernah dipanggil Nazaruddin ke Kantor Permai Grup di lantai tujuh Tower Kemang di Mampang, Jakarta Selatan, untuk membawa uang 25.000 dollar AS. Setelah sampai di lantai tujuh, Yulianis mengaku melihat Fahri Hamzah.

Untuk itu, Nazaruddin pun kemudian membantahnya. "Saya sama Fahri Hamzah enggak pernah ketemu di gedung itu, itu clear saya enggak mau fitnah orang," bantah Nazaruddin.

Lebih jauh, Nazaruddin juga menyebutkan, Fahmi yang dia maksud adalah salah satu orang dekat Anas Urbaningrum.

"Fahmi itu adalah salah satu kantong bisnis mas Anas," ucap Nazaruddin.

Baca juga:

Eks Anak Buah Nazaruddin Akui Beri Uang 25.000 Dollar AS ke Fahri Hamzah

Lewat Twitter, Fahri Hamzah Bantah soal Duit 25.000 Dollar AS dari Yulianis


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFidel Ali Permana
Close Ads X