Prabowo Akan Lanjutkan Politik Luar Negeri SBY

Kompas.com - 01/07/2014, 05:45 WIB
This handout photo released on May 13, 2014 shows Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) berpose bersama Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa di Istana Presiden, 13 Mei 2014. AFP PHOTO / ABROR RIZKI / PRESIDENSBY.INFOThis handout photo released on May 13, 2014 shows Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) berpose bersama Prabowo Subianto (kiri) dan Hatta Rajasa di Istana Presiden, 13 Mei 2014.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon Presiden Prabowo Subianto berjanji akan melanjutkan politik luar negeri yang selama ini sudah dibangun oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal itu dikatakan Prabowo seusai acara Indonesian Council on World Affairs di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (30/6/2014) malam.

"Saya ingin mencontoh sistem politik luar negeri beliau. Saya kira, kita sebagai bangsa bersyukur ada politik luar negeri yang baik. Tadi saya katakan bahwa saya merasa tidak perlu ada perubahan besar (dalam politik luar negeri). Sesuatu yang sudah baik, kita lanjutkan," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, politik luar negeri yang dibangun oleh SBY dalam sepuluh tahun pemerintahannya sudah cukup baik.

"Indonesia membutuhkan suatu iklim yang baik di sekitar kita. Kami menyampaikan penghargaan atas politik luar negeri Presiden SBY. Peran beliau sangat besar. Kita harus akui keberhasilan beliau. Saya kira nanti akan dicatat oleh sejarah. Politik luar negeri yang dijalankan adalah politik luar negeri yang sangat tepat untuk Indonesia, tenang, sejuk, proaktif, tapi tidak grusak-grusuk," puji Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan akan menjaga hubungan baik dengan seluruh negara. Keberhasilan menjaga hubungan baik, menurut Prabowo, adalah salah satu kunci kesuksesan politik luar negeri yang dibangun SBY.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X