Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal "Nyapres", Mahfud MD Yakin, tapi Masih Berhitung

Kompas.com - 13/05/2013, 13:31 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan tengah melakukan analisis terkait rencananya menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014. Dalam beberapa kesempatan, Mahfud mengungkapkan kesiapannya bertarung menjadi RI 1. Beberapa hal yang masih dianalisis, di antaranya, soal posisi presiden atau wakil presiden, dan kendaraan politik yang akan digunakannya.

Mahfud mengaku sangat berhati-hati untuk menentukan partai mana yang menjadi kendaraannya.

"Kesiapan (capres) itu masih di tahap analisis politik, komunikasi politik, tentunya juga tentang peluang," kata Mahfud di sela-sela peluncuran buku Sahabat Bicara Mahfud MD, di Jakarta, Senin (13/5/2013).

Mahfud mengungkapkan, kesiapannya menjadi capres didasari sejumlah hal, di antaranya dorongan para tokoh serta sahabat, dan dukungan nyata dari masyarakat. Dukungan dari masyarakat, menurutnya, tecermin dari hasil survei sejumlah lembaga.

"Untuk dukungan awal saya pikir sudah cukup, nama saya ada di seluruh lembaga survei, itu bukti konkret dukungan rakyat. Dan sejak awal saya siap maju kalau ada dukungan dari rakyat," ujarnya.

Ikuti berita terkait dalam topik:
Geliat Politik Jelang 2014

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com