Vonis Terhadap Pelaku Kekerasan Anak Harus Diperberat

Kompas.com - 08/02/2013, 19:38 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Wakil Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM), Denny Indrayana, mengatakan, vonis terhadap pelaku kekerasan terhadap anak, pemerkosa anak, dan perdagangan manusia harus diperberat.

Pelakunya juga termasuk melakukan tindak pidana khusus, yang bisa diperketat pemberian remisinya.

Tindakan tersebut merupakan pelanggaran HAM yang luar biasa. "Saya sepakat diberikan pemberatan," ujar Denny, usai menjadi pembicara kunci pada Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Workshop Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah 2013 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (8/2/2013) sore.

Menurut Denny, untuk melindungi anak telah ada undang-undang perlindungan anak. Berbicara perlindungan anak bukan hanya menjadi tanggung-jawab kementerian, tetapi juga penegak hukum lainnya, seperti kepolisian, kejaksaan, hingga lembaga swadaya masyarakat.


 

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X