Kopassus: Teguh Dan Grup 2, Izak Dan Grup 3 - Kompas.com

Kopassus: Teguh Dan Grup 2, Izak Dan Grup 3

Kompas.com - 23/04/2011, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Lodewijk F Paulus memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Grup 2 Kopassus dari Kolonel Inf Benny Sulistiyono kepada Kolonel Inf Teguh Arif Indratmoko dan Komandan Grup 3 Kopassus dari Kolonel Inf Hendy Geniardi kepada penggantinya Letnan Kolonel Inf Izak Pangemanan, di Lapangan Upacara Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (23/4/2011).

Pejabat lama Dan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Benny Sulistiyono, lulusan Akmil 1987, selanjutnya akan mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung, sedangkan penggantinya, Kolonel Inf Teguh Arif Indratmoko, yang merupakan adik kelasnya semasa menempuh pendidikan di Akmil Magelang, sebelumnya adalah Asisten Logistik Danjen Kopassus.

Sementara itu, pejabat lama Dan Grup 3 Kopassus, Kolonel Inf Hendy Geniardi, yang merupakan teman seangkatan Kolonel Benny Sulistiono, selanjutnya akan memangku jabatan sebagai Inspektur Kopassus, sedangkan penggantinya, Letnan Kolonel Izak Pangemanan, lulusan Akmil 1990, sebelumnya adalah Wakil Komandan Grup 3 Kopassus.

Dalam amanatnya, Danjen Kopassus Mayjen TNI Lodewijk F Paulus mengatakan bahwa mutasi jabatan dan alih tugas di dalam suatu organisasi militer merupakan hal yang wajar dan lazim dilakukan sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area, yang menjadi bagian dari dinamika kehidupan organisasi, yang pada hakikatnya ditujukan untuk perkembangan dan peningkatan kinerja organisasi. Selain itu, juga dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan perwira yang melaksanakan alih tugas dan jabatan, sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan Angkatan Darat.

Oleh karena itu, Danjen meminta agar alih tugas dan jabatan ini hendaknya dipahami sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisensi serta kinerja organisasi dan kinerja dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. (*/KSP)


EditorRobert Adhi Kusumaputra

Close Ads X