Salin Artikel

Prabowo Siap Jadi Capres, Ini Kata Jokowi

"Kami sangat menghormati dan menghargai apa yang telah diputuskan oleh Partai Gerindra untuk mencalonkan kembali Bapak Prabowo Subianto sebbagai calon presiden 2019-2024," ujar Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Kota Sorong, Provinsi Papua, Jumat (13/4/2018).

Saat ditanya apakah ada strategi khusus Jokowi untuk menghadapi kembali Prabowo pada pilpres mendatang, Jokowi mengaku belum ada.

Saat ini, ia masih fokus menjalankan program pemerintah.

"Ini (tahapan pilpres) masih jauh, masih panjang," ujar dia.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya menyatakan siap saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Mandat tersebut diberikan Partai Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang berlangsung di rumahnya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

"Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi pilpres. Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018).

https://nasional.kompas.com/read/2018/04/13/17413361/prabowo-siap-jadi-capres-ini-kata-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke