Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Ada Sesuatu yang Buat Elite Indonesia Enggak Suka Sama Saya...

Kompas.com - 13/01/2019, 19:40 WIB
Abba Gabrillin,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, banyak elite politik yang saat ini tidak menyukai dirinya. Menurut Prabowo, salah satu sebabnya karena banyak kritik yang disampaikan kepada elite.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu saat memberikan pengarahan di acara konsolidasi relawan Roemah Djoeang di Kebayoran, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

"Ada sesuatu yang elite Indonesia paling enggak suka sama saya. Itu karena saya katakan kekayaan Indonesia sedang diambil dari bumi Indonesia. Kita sedang dimiskinkan, dibuat jadi bangsa yang meminta-minta," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, ada beberapa elite yang justru bangga Indonesia menjadi negara penerima utang. Padahal, menurut Prabowo, Indonesia negara yang kaya akan sumber daya alam.

Baca juga: Prabowo Mau Bangun Infrastuktur Tanpa Utang, Ini Kata Sri Mulyani

"Ada yang jadi kebanggaan beberapa tokoh negeri ini. Tapi, kalau saya sebut nama nanti dilaporkan," kata Prabowo.

Prabowo berharap para relawan bekerja keras untuk dapat memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Menurut Prabowo, kondisi Indonesia saat ini hanya dapat diubah jika rakyat memilih dia pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com