Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Berulang Kali "Nyapres", Fadli Zon: Bapak Ingin Habiskan Hidup untuk Kepentingan Rakyat

Kompas.com - 06/05/2023, 12:52 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Nursita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menjelaskan alasan Prabowo Subianto masih berkeinginan untuk maju pada Pemilihan Presiden (pilpres).

Menurut Fadli, Prabowo ingin menghabiskan hidupnya untuk bangsa dan negara.

"Karena Pak Prabowo itu ingin menghabiskan hidupnya itu untuk kepentingan bangsa dan kepentingan rakyat. Yang saya lihat itu," ujar Fadli dilansir dari tayangan acara Gaspol Kompas.com, Sabtu (6/5/2023).

Baca juga: PAN Diprediksi Merapat ke Gerindra-PKB dan Kembali Dukung Prabowo

Dia menilai, hal yang dilakukan Prabowo merupakan bagian dari perjuangan. Fadli pun menyebut konsistensi Prabowo maju dalam kontestasi pemilu sejak 2009 patut diapresiasi.

"Saya kira semangat yang konsisten seperti ini sangat diperlukan oleh seorang politisi untuk bersikap tangguh, pantang menyerah, punya determinasi yang kuat," kata Fadli.

"Dan menurut saya itu adalah sebuah kualitas, banyak petarung-petarung di luar negeri juga banyak saya lihat. Kalah menang itu hal biasa," imbuh dia.

Baca juga: Fadli Zon Tegaskan Porsi Prabowo Saat Ini Adalah Capres, Bukan Cawapres

Fadli pun menyinggung perjalanan politik mantan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln yang juga pernah berkali-kali gagal.

Dia lantas bercerita soal Pemilu 2009 ketika Megawati dan Prabowo berpasangan sebagai capres-cawapres.

Persaingan dalam pemilu saat itu sudah ketat. Begitu pula dengan Pemilu 2014 saat Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres.

"Pada 2019 apalagi, lebih sengit dan luar biasa. Jadi ini adalah bagian dari perjalanan kita sebagai bangsa dan juga bagian dari perjalanan Pak Prabowo," tutur Fadli.

Baca juga: Prabowo-Airlangga Diusulkan Jadi Capres-Cawapres dari Koalisi Besar

Meski demikian, Fadli Zon yakin takdir menjadi pemimpin Indonesia tak lepas dari peran Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita tak pernah tahu ya, mungkin kalau kita percaya, peluang itu sangat terbuka. Ini tergantung juga kepada Allah SWT," ungkap Fadli.

"Siapa tahu pada 2024 nanti destiny Pak Prabowo menjadi pemimpin RI. Semoga Allah memberikan kesehatan kepada beliau, umur panjang, dan umur yang berkah," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com