Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolri Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Kompas.com - 04/07/2019, 10:51 WIB
Devina Halim,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (4/7/2019).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

Tito didampingi sejumlah petinggi Polri. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, terlihat Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto, Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen (Pol) Idham Azis, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur," ujar Dedi di lokasi.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Polri Diingatkan Akan 115 Kasus Pelanggaran oleh Polisi

Tito sekaligus melakukan tabur bunga. Salah satunya adalah makam mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Widodo Boedidarmo.

"Ada beberapa makam para tokoh yang diziarahi mantan Kapolri yang telah meninggal dunia. Kita mendoakan semoga arwah beliau dietima di sisi Allah SWT," tutur Dedi.

Nantinya, puncak acara HUT Bhayangkara akan dilakukan di Monas pada 10 Juli mendatang, dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com