Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Diingatkan untuk Tarik Minat Milenial Tonton Debat Pilpres

Kompas.com - 17/01/2019, 11:39 WIB
Jessi Carina,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu membuat upaya agar debat Pemilihan Presiden disaksikan generasi milenial.

Sebagai pemilih potensial, generasi milenial diharapkan menonton tayangan debat agar mendapat gambaran mengenai calon pemimpinnya.

"Nah KPU sebetulnya sudah melakukan promo belum buat milenial atau belum? Kan milenial jarang ada yang mau stay 2,5 jam lebih depan TV," ujar Hendri ketika dihubungi, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Gaet Milenial Tak Cukup Lewat Penampilan, Beri Kepastian soal Pendidikan dan Pekerjaan

Hendri mengatakan KPU bisa saja memotong tayangan debat nanti malam. Kemudian potongannya disebar melalui platform media sosial. KPU juga bisa mencari upaya alternatif lainnya.

"Minimal ya agar ditonton debatnya sehingga mereka lebih tahu bagaimana sih calon pemimpin mereka," ujar dia.

Baca juga: FISIP UI: Ini 4 Karakter Pemilih Milenial

Debat pertama digelar hari ini, 17 Januari 2019. Pesertanya adalah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tema yang diangkat yaitu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Debat pertama akan disiarkan empat lembaga penyiaran, yaitu TVRI, RRI, KOMPAS TV, dan RTV.

Kompas TV Posko pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dibangun di samping kedai martabak putra Jokowi akan digunakan untuk menggaet milenial.<br /> <br /> Posko yangadadi kawasan Penumping ini menempati salah satu sudutbangunan Hotel Sanastri. Posko itu persis berada di samping kanan kedai martabak Gibran Rakabuming di Solo, Jawa Tengah.<br /> <br /> Sejumlah kegiatan akan dilakukan di posko yang berkaitan dengan kaum milenial.Posko efektif beroperasi pada akhir Januari nanti.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com