Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanyekan #2019GantiDPR, Berkarya Targetkan 80 Kursi

Kompas.com - 15/07/2018, 13:50 WIB
Abba Gabrillin,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Berkarya yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menargetkan meraih 80 kursi anggota DPR RI pada pemilihan legislatif 2019.

Partai Berkarya optimistis mendapat dukungan publik yang berharap jalan keluar dari persoalan kesejahteraan sosial dan ekonomi.

"80 kursi. Tidak ragu-ragu kami ingin katakan, mohon izin Partai Berkarya menargetkan 80 kursi DPR RI," ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso di Kantor DPP Partai Berkaya, Jakarta Selatan, Minggu (15/7/2018).

Menurut Priyo, sejak beberapa waktu lalu, partainya sudah melaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPK) bahwa Partai Berkarya akan mengajukan 575 bakal calon legislatif dari semua daerah pemilihan se-Indonesia.

Menurut Priyo, rencananya pendaftaran bakal calon legislatif akan dilakukan hari ini, atau bertepatan dengan ulang tahun ke-2 Partai Berkarya dan ulang tahun ke-56 Tommy Soeharto.

Namun, karena masih menunggu beberapa nama besar dan tokoh masyarakat yang ingin menjadi calon legislatif, partai menunda pendaftaran.

Rencananya, Senin (16/7/2018), Partai Berkarya akan mendaftarkan calon ke KPU.

"Yang jelas, hari ini kami konsentrasi dan menyebarkan viral taggar 2019 Ganti DPR," kata Priyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com