Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantikan Jokowi, Jusuf Kalla Berangkat ke Malaysia

Kompas.com - 27/04/2015, 15:12 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (27/4/2015) siang. Kalla akan menggantikan Jokowi dalam rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2015.

Kalla mengatakan, dirinya datang ke negeri jiran itu untuk hadir pada acara retreat yang dilakukan esok hari. Seluruh kepala negara dan kepala pemerintahan ASEAN akan berkumpul pada acara itu.

"Akan ada pembicaraan informal tapi mendalam tentang masalah pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN, masalah climate change dan serupanya, masalah pembangunan infrastruktur di ASEAN," ucap JK sebelum memasuki pesawat Wapres, RJ85 yang dimiliki Sekretariat Negara.

Pemerintah Indonesia, menurut dia, berkeinginan agar pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN bisa berjalan dengan lancar. Dia pun yakin Indonesia akan siap menyambut MEA pada Desember 2015 mendatang.

Sementara itu, Presiden Jokowi sudah terlebih dulu tiba di Kuala Lumpur pada Minggu (26/4/2015). Jokowi hadir pada pembukaan KTT ASEAN yang dilakukan pagi ini. Jokowi kemudian menghadiri plenary session antara pemimpin ASEAN dan juga bertemu dengan Presiden Filipina Benigno Aquino Jr.

Presiden Jokowi pun direncanakan akan kembali sampai ke tanah air pada pukul 15.30. Selanjutnya, Presiden akan menghadiri perayaan Hari Pers Nasional di stasiun TVRI pada malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com