Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenazah di Pangkalan Bun Diketahui Terdiri dari 2 Laki-laki dan 1 Perempuan

Kompas.com - 05/01/2015, 17:20 WIB
Dani Prabowo

Penulis

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com — Proses identifikasi awal jenazah pesawat AirAsia QZ8501 di RSUD Imanuddin, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, rampung. Ketiga jenazah pun langsung diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, untuk menjalani proses identifikasi lanjutan.

"Tiga jenazah itu terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan," kata Komandan Landasan Udara Iskandar Letkol Pnb Johnson Simatupang di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (5/1/2015).

Ketiga jenazah itu diberangkatkan sekitar pukul 16.40 WIB. Hujan deras sempat mewarnai pemindahan jenazah yang diangkut dengan menggunakan pesawat CN-295 tersebut. Namun, tak lama setelah pesawat itu tinggal landas, hujan pun berhenti.

Sebelumnya, ketiga jenazah itu ditemukan oleh kapal perang milik Malaysia, KD Kasturi, yang ikut dalam proses pencarian ini. Ketiga jenazah itu lantas dijemput oleh helikopter Seahawk milik USS Sampson dari kapal tersebut.

Pesawat AirAsia QZ8501 dikabarkan hilang sejak 28 Desember 2014 lalu. Pesawat ini mengangkut 162 orang yang terdiri dari 155 penumpang dan 7 orang kru. Hingga kini, sudah 37 orang jenazah yang ditemukan. Tim DVI Polri juga sudah memastikan identitas 13 jenazah, termasuk 4 jenazah yang identitasnya baru diumumkan beberapa jam lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com