Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Geladi Bersih, Jokowi-JK Disambut "Cipika-cipiki" Pimpinan MPR

Kompas.com - 19/10/2014, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, kembali mendatangi Gedung MPR/DPR/DPD, Minggu (19/10/2014). Mereka akan mengikuti rangkaian geladi resik pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung pada Senin (20/10/2014).

Jokowi-JK tiba di MPR sekitar pukul 09.55 WIB. Mereka tak mengenakan kemeja warna seragam. Jokowi menggunakan kemeja lengan panjang warna putih, sementara JK mengenakan batik warna biru lengan pendek.

Adapun di Gedung MPR telah menunggu lima pimpinan MPR, yakni Zulkifli Hassan, Oesman Sapta Odang, Hidayat Nur Wahid, EE Mangindaan, dan Mahyudin.

Saat tiba di lokasi, Jokowi-JK langsung berjalan menuju Ruang Very-Very Important Person (VVIP). Keduanya terlihat didampingi oleh Kepala Staf Tim Transisi Rini Soemarno.

Ketiga orang itu disambut langsung oleh Zulkifli Hasan di depan Ruang VVIP. Mereka tampak saling bersalaman dan berciuman pipi kiri dan kanan. Tak lama kemudian, pimpinan lain MPR yang semula duduk mulai beranjak, menyambut Jokowi dan rombongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com