Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut-sebut Jadi Menteri Jokowi, Ini Kata Luhut Panjaitan

Kompas.com - 10/10/2014, 17:07 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Penasihat Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan, disebut-sebut menjadi calon menteri dalam kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla mendatang. Ketika dikonfirmasi, Luhut tidak membenarkan, tetapi juga tidak membantah kabar itu.

"Wah kalau itu kamu tanya langsung ke Pak Jokowi saja," kata Luhut di Jakarta, Jumat (10/10/2014) sore.

Mantan Asisten Operasi Komandan Kopassus yang juga purnawirawan jenderal bintang empat ini memang dekat dengan Jokowi. Dalam kampanye pemilu presiden lalu, Luhut juga tercatat sebagai pengarah tim pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Kendati demikian, Luhut menilai, jabatan menteri sepenuhnya adalah hak prerogatif presiden terpilih.

"Saya tidak dalam posisi untuk menjawab itu," ujar Luhut.

Mantan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar ini juga mengaku tidak tahu mengenai nama-nama yang sudah diseleksi Jokowi sejauh ini karena posisinya di Tim Transisi hanya sebagai penasihat. Saat ini, seleksi para calon menteri dari kalangan profesional masih mencapai tahap fit and proper test. Adapun penjaringan calon menteri dari partai politik belum rampung karena baru dua parpol yang menyerahkan nama calon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com