Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Sakit Giginya Diobati, Anas Diperiksa

Kompas.com - 28/02/2014, 11:24 WIB
Icha Rastika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
— Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum siap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka kasus dugaan menerima gratifikasi proyek Hambalang, Jumat (28/2/2014), setelah sakit giginya diobati di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Pada pekan lalu, Anas batal diperiksa KPK karena sakit gigi. Saat memenuhi panggilan pemeriksaan KPK sekitar pukul 10.00 WIB, Anas mengaku tidak mempersoalkan biaya pengobatan gigi yang dia tanggung sendiri.

"Sama saja kan, biaya sendiri atau dibayarin KPK, sama saja, yang penting ada pengobatan," kata Anas di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Mengenai materi pemeriksaan dia sebagai tersangka, Anas enggan menduga hal apa saja yang akan dikonfirmasikan tim penyidik KPK kepadanya. Saat ditanya mengenai proyek pengadaan laboratorium di Universitas Airlangga, mantan anggota DPR ini malah berkelakar.

"Mestinya bukan soal THR dan SKK Migas kan," ucap Anas.

Seperti diberitakan, pengacara Anas, Adnan Buyung Nasution, mengungkapkan, salah satu proyek yang dituduhkan KPK kepada kliennya selain Hambalang adalah pembangunan laboratorium Universitas Airlangga.

Pengacara lain Anas, Carel Ticualu, mengatakan bahwa tim penyidik KPK pernah mengonfirmasikan kepada Anas ihwal proyek tersebut. Namun, menurut Carel, Anas mengaku tidak tahu-menahu sehingga tim penyidik tidak mencatat keterangan Anas soal proyek itu dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com