Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konvensi Dikritik, Demokrat Salahkan Peserta

Kompas.com - 18/11/2013, 14:48 WIB
Sabrina Asril

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
– Survei yang dilakukan Founding Fathers House (FFH) menyebutkan masih banyak yang belum mengetahui konvensi calon Presiden Partai Demokrat. Kritik lalu dilayangkan oleh anggota komite konvensi, Effendi Ghazali. Effendi menyebutkan bahwa konvensi adalah sebuah kontes yang tidak menarik dan tidak ramai. Bagaimana tanggapan Partai Demokrat?

“Yang tidak ramai itu maksudnya apa? Ramai atau tidak itu kan tergantung 11 pesertanya memanfaatkan waktu ini turun ke daerah,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2013).

Nurhayati mengatakan, 11 peserta konvensi yang terdiri dari berbagai kalangan seharusnya bisa menambah semarak pelaksanaan konvensi. Mereka harus memperkenalkan diri ke rakyat sebagai bakal capres hingga akhirnya dipilih.

Nurhayati juga meminta kepada Effendi Ghazali untuk tidak mengkritik konvensi Partai Demokrat melalui media massa. “Kalau Pak Effendi mau beri komentar, itu harusnya di dalam ya, karena kan dia anggota dari komite itu sendiri,” kata anggota Komisi VIII DPR ini.

Sebelumnya, Effendi menyebut konvensi adalah sebuah keramaian yang tidak menarik. Salah satu alasannya, dalam konvensi tidak ada unsur kontestasi. Menurut Effendi, konvensi pada umumnya adalah kontestasi dan saling menyisihkan.

Kesebelas peserta Konvensi itu, yakni Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Irman Gusman, Hayono Isman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Sinyo Harry Sarundajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com