Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Kejagung Dalami Dugaan Rekening Gendut 4 Pejabat Kemdikbud

Rabu, 25 September 2013 | 08:47 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima hasil laporan analisa transaksi keuangan yang disampaikan Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK). Dari laporan tersebut, terdapat transaksi mencurigakan dari pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi mengatakan, saat ini Kejagung tengah mendalami laporan PPATK tersebut.

"Kami sedang melakukan penyelidikan adanya dugaan transaksi keuangan yang mencurigakan di Kemdikbud," kata Untung melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com, Selasa (24/9/2013).

Menurut informasi, dalam laporan PPATK itu terdapat empat pejabat di lingkungan Kemdikbud yang diduga memiliki transaksi mencurigakan. Namun, ketika dikonfirmasi siapa saja pemilik keempat rekening tersebut, Untung enggan mengungkapkannya.

"Ikuti saja dulu perkembangannya ke depan, (karena) masih dalam penyelidikan," ujar Untung.

Ia juga tak menjawab saat ditanya sejauh mana hasil penyelidikan sementara Kejagung terhadap rekening mencurigakan keempat pejabat Kemdikbud tersebut.

"Sabar, karena masih dalam proses," katanya.

Penulis: Dani Prabowo
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary