Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sidang, Fathanah Ditemani Istrinya

Kompas.com - 24/06/2013, 10:55 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Di ruang tunggu terdakwa Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kepengurusan kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah ditemani sang istri Sefti Sanustika, Senin (24/6/2013). Fathanah tengah menanti sidang perdananya dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh tim jaksa penuntut umum.

Dari balik jendela ruangan, keduanya tampak terus berbincang-bincang. Fathanah mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna coklat.

Pria yang diduga telah mengalirkan dana ke sekitar 40 perempuan ini datang hanya selang beberapa menit setelah tersangka Luthfi Hasan Ishaaq datang diantar mobil tahanan KPK. Menurut jadwal, Fathanah akan menjalani sidang perdana setelah Luthfi.

Untuk diketahui, persidangan hari ini menggagendakan pembacaan surat dakwaan. Tim jaksa KPK saat ini tengah membacakan surat dakwaan Luthfi, kemudian Fathanah dalam persidangan yang terpisah. KPK menetapkan Luthfi dan Fathanah sebagai tersangka atas dugaan menerima pemberian hadiah atau janji terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Dalam pengembangannya, KPK juga menjerat keduanya dengan pasal tindak pidana pencucian uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com