Jumat, 25 Juli 2014

News / Nasional

Dengar Uje Meninggal, Menteri Agama Sempat Menangis

Minggu, 28 April 2013 | 22:54 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agama Suryadharma Ali sempat tidak bisa menahan emosi saat mendengar kabar kalau Ustaz Jeffry al-Buchori meninggal dunia. Dia mengaku menangis sesaat setelah medapatkan kabar duka tersebut dari temannya.

"Saya sedih saat mendengar kabar kecelakaan almarhum. Terlebih saya melewatkan beliau waktu di Istiqlal. Dan terus terang enggak bisa tahan emosi sehingga saya sampai menangis," kata Suryadharma yang juga menjabat sebagai ketua umum DPP PPP di kediaman Uje, Minggu (28/4/2013).

Suryadharma menuturkan, terakhir kali bertemu dengan Uje sekitar tiga bulan lalu. Saat itu dirinya sedang berada di Bandara Soekarno Hatta dan bertemu dengan Ustaz gaul tersebut. Saat pertemuan berlangsung, Suryadharma sempat tidak mengenali Uje, namun saat disapa, mereka pun sempat berbincang sebentar.

"Saya sempat tidak mengenali Uje karena berbeda wajahnya antara di TV dan melihat asli," ungkapnya.

Selain itu, dirinya terakhir kali mendengar ceramah Uje sekitar tiga bulan yang lalu. Ceramah yang dibawakannya pun selalu memiliki tema yang berbeda, tergantung dengan situasi dan kondisi yang terjadi pada waktu ceramah.

"Tema ceramah dia memang banyak. Kalau sedang Maulid, ceramah maulid. Kalau sedang isro miraj atau Ramadhan, tema yang dibawakan pun tentang momen tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali mendatangi kediaman rumah Uje untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Menggunakan mobil dinas kementerian bernopol RI 33, Suryadharma datang didampingi oleh istrinya.


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Hindra