Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Megawati dan SBY Sudah Mau Bertemu

Kompas.com - 18/10/2014, 12:17 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM — Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) memastikan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sama-sama memiliki keinginan untuk bertemu. Hanya, kedua tokoh itu batal bertemu karena belum mendapatkan waktu yang tepat.

JK menjelaskan, dia bersama presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjadi penghubung pertemuan Megawati dengan SBY. Pertemuan tersebut hampir terlaksana pada 1 Oktober 2014 lalu.

"Pertemuan Megawati dengan SBY hanya soal waktu. Waktu itu, Pak SBY meminta ketemu sebelum pemilihan (pimpinan DPR/1 Oktober), tapi Bu Megawati minta ketemu setelahnya (besok hari)," kata JK, saat dijumpai di kediaman pribadinya di Jakarta Selatan, Sabtu (18/10/2014).

Tanggal 1 Oktober lalu anggota DPR periode 2014-2019 dilantik. Pada malam harinya, langsung digelar pemilihan pimpinan DPR yang akhirnya dimenangkan oleh Koalisi Merah Putih.

Menurut JK, SBY meminta waktu bertemu sebelum pemilihan pimpinan DPR untuk mencari jalan tengah. Namun, pertemuan pada hari itu tak terlaksana lantaran Megawati bersikukuh ingin pertemuan digelar keesokan harinya.

"Kalau bertemu sebelumnya (pemilihan pimpinan DPR) tentu ingin pembicaraan awal, tetapi kalau setelahnya, ya hanya ingin berterima kasih. Hal baiknya, Megawati dan SBY sudah ingin bertemu," kata JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com