Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK: Operasi Tangkap Tangan Tidak Terkait Pilpres

Kompas.com - 18/07/2014, 00:31 WIB
Rahmat Fiansyah

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi memastikan bahwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan malam tadi di Karawang, Jawa Barat, tidak terkait dengan pemilu presiden.

"Hal ini kami jelaskan karena begitu liar isu yang beredar dari beberapa pihak, dari habis maghrib banyak yang menanyakan ke saya, dikaitkan-kaitkan ke pilpres. Sekali lagi saya katakan tidak ada kaitannya dengan penyelenggaraan pilpres," kata Johan dalam konferensi pers di kantor KPK, Jumat (18/7/2014) dini hari.

Johan membenarkan bahwa telah dilakukan OTT. Ia pun menyebut telah mengamankan lima orang dalam operasi tersebut. Adapun salah satu yang diamankan adalah saudara dari bupati Karawang dan satu orang lainnya adalah seorang pengusaha.

Johan menerangkan, lima orang yang diamankan statusnya adalah terperiksa. Ia pun menilai operasi tersebut belum selesai.

"Nanti akan dijelaskan detailnya, status yang diamankan adalah terperiksa karena ada dugaan tindak pidana korupsi," papar Johan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com