Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobby Nasution Hadiri Pengarahan di DPP Golkar, Bakal Diusung di Pilkada?

Kompas.com - 06/04/2024, 17:33 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak hadir di acara pengarahan Partai Golkar untuk calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Sabtu (6/4/2024).

Mengenai kehadiran Bobby itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memberikan penjelasan.

Menurut Ace, para tokoh yang hadir dalam acara pengarahan pada Sabtu sore ini adalah mereka yang sudah direkomendasikan maju sebagai calon kepala daerah.

"Figur yang hadir saat ini emang mereka yang telah direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah karena setelah ini akan melalui proses survei yang pertama pada bulan yang akan datang. Melihat sejauh mana peta kekuatan dari masing masing figur yang sekarang hadir," ujar Ace di Kantor DPP Golkar, Sabtu.

Baca juga: Datangi Markas Golkar, Bobby Nasution Pakai Batik Kuning dan Ikut Pengarahan Bakal Calon Kepala Daerah

Saat ditanya lebih lanjut apakah Golkar sejak awal menargetkan Bobby Nasution menjadi kader, Ace tidak menjawab secara tegas.

Ia hanya menyebut Partai Golkar terbuka kepada semua kader untuk maju sebagai calon kepala daerah.

"Dari sejak awal tentu Partai Golkar terbuka terhdap semua kader untuk mencalonkan diri jadi kepala daerah, kan kita tau Pak Bobby keluarganya keluarga Golkar," tuturnya.

Pantauan Kompas.com, Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak hadir mengenakan batik lengan panjang warna kuning saat hadir di DPP Golkar pada Sabtu sore.

Selain itu, hadir pula politisi Golkar yang juga mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Baca juga: Golkar Berencana Usung Bobby Nasution jadi Gubernur Sumatera Utara

Hadir pula istri mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Atalia Praratya.

Kemudian mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan politisi Golkar sekaligus Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena juga hadir.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tampak memberikan pengarahan bersama Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus Frederick, Bendahara Umum Dito Ganindito hingga Ketua Bappilu Ahmad Doli Kurnia.

Diketahui, Bobby Nasution selama ini dikenal sebagai kader dari PDI Perjuangan (PDI-P).

Menantu Presiden Joko Widodo itu pun sebelumnya sudah dinyatakan tak memenuhi syarat sebagai kader PDI-P lantaran melanggar kode etik soal dukungan pencapresan.

Bobby juga sempat disindir oleh PDI-P untuk segera mengembalikan KTA parpol karena mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com