Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Cucu Kelima Jokowi Panembahan Al Saud Nasution, Ini Artinya

Kompas.com - 27/08/2022, 18:38 WIB
Dian Erika Nugraheny,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga Presiden Joko Widodo mengumumkan nama cucu kelimanya yang lahir pada Kamis (25/8/2022). Cucu kelima presiden tersebut diberi nama Panembahan Al Saud Nasution.

Pengumuman tersebut disampaikan ayahanda Panembahan, Bobby Nasution di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) pada Sabtu (26/8/2022).

Baca juga: Jokowi: Santai Saja Urusan Politik, yang Penting Urusan Ekonomi Kita Selesaikan

"Namanya Panembahan Al Saud Nasution. Artinya yang baik-baik untuk anak kami," ujar Bobby kepada wartawan.

Presiden Jokowi pun kembali menengok sang cucu di RSPI pada Sabtu sore. Namun, saat Bobby mengumumkan nama, Presiden sudah pulang dari rumah sakit tersebut.

Adapun Panembahan Al Saud Nasution merupakan anak ketiga dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berjenis kelamin laki-laki.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Sambut Kelahiran Cucu Kelima

Adik dari Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan tersebut lahir sekitar pukul 06.39 WIB pada Kamis lalu dalam kondisi sehat dengan berat badan 3,49 kilogram dan panjang badan 48 centimeter melalui operasi caesar

Untuk diketahui, tim dokter yang menangani jalannya proses persalinan kali ini di antaranya adalah Azen Salim, Agustinus Giri Respati, Christopher Kapuangan, dan Rinawati Rohsiswatmo, dengan tetap dalam pengawasan Tim Dokter Kepresidenan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com