Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuad Timnas U-16 Bakal Ikuti Upacara Peringatan Proklamasi di Istana

Kompas.com - 15/08/2022, 19:01 WIB
Ardito Ramadhan,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menyatakan, skuad Tim Nasional U-16 akan menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

"Nanti anak-anak U16 akan datang tanggal 17 pagi, 17 Agustus. Mereka akan menjadi bagian dari peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu Pak Presiden akan ketemu mereka," kata Zainuddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Jokowi Kukuhkan Paskibraka yang Akan Bertugas pada Upacara 17 Agustus

Zainuddin menuturkan, sejak meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 pekan lalu, skuad asuhan Bima Sakti itu ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Ada yang menyampaikan kalau bisa ya upacara detik-detik proklamasi dan Bapak Presiden sudah memberi arahan, siapkan," kata Zainuddin.

Zainuddin melanjutkan, skuad tersebut memikul harapan karena sudah menunjukkan kengototan, kekompakan, maupun teknik yang baik.

Baca juga: Jokowi Ajak Warganet Tebak Baju Adat yang Akan Dikenakannya Saat Upacara HUT Ke-77 RI

Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa mereka adalah timnas kelompok umur sehingga tidak boleh dibebani harapan yang terlalu besar selayaknya skuad tim nasional senior.

Ia berharap, setelah menjadi juara, skuad Timnas U-16 tidak terganggu dengan hal-hal yang bisa membuat prestasi mereka menurun.

"Semoga saat ketemu Bapak Presiden tanggal 17 Agustus nanti mereka tambah semangat," ujar Zainuddin.

Baca juga: Sabtu Besok, Istana Mulai Geladi Kotor Upacara HUT Ke-77 RI

Timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) dengan skor 1-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com