Kompas.com - 18/04/2020, 08:40 WIB
Tenaga medis ketika menangani pasien Covid-19 di luar Rumah Sakit Montefiore Bronx, New York, pada 7 April 2020. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/JOHN MOORETenaga medis ketika menangani pasien Covid-19 di luar Rumah Sakit Montefiore Bronx, New York, pada 7 April 2020.
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsulat Jenderal Republik Indonesia New York di Amerika Serikat mencatat ada 26 Warga Negara Indonesia yang positif Covid-19 di wilayah kerja KJRI New York, per Jumat (17/4/2020) kemarin.

Wilayah kerja KJRI New York terdiri atas 15 negara bagian di AS yaitu Connecticut, Delaware, Massachusetts, Maryland, Maine, North Carolina, New Hampshire, New Jersey, New York, Philadelphia, Rhode Island, South Carolina, Virginia, Vermont, dan West Virginia

"Berdasarkan laporan yang diterima oleh KJRI New York sampai dengan tanggal 17 April 2020, terdapat 26 (dua puluh enam) WNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah kerja KJRI New York," tulis pihak KJRI New York dalam siaran pers.

Baca juga: 10.000 Orang Meninggal karena Corona, Gubernur New York: Yang Terburuk Sudah Berakhir

Sebanyak 26 orang yang positif Covid-19 itu terdiri dari enam orang yang meninggal dunia, enam orang dirawat di rumah sakit, 13 orang menjalani karantina mandiri, dan satu orang dinyatakan sembuh.

"Jumlah ini tentunya di luar WNI yang mungkin terpapar Covid-19 tetapi tidak atau belum melaporkannya ke KJRI," kata pihak KJRI New York.

Pihak KJRI pun mengimbau masyarakat Indonesia untuk terus memperhatikan dan mematuhi arahan otoritas setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, para WNI diminta menghindari kerumunan dan mempraktikkan physical distancing, serta selalu menjalani pola hidup yang sehat.

Baca juga: Update: WNI di Luar Negeri yang Sembuh dari Covid-19 Jadi 82 Orang

Adapun Centers for Disease Control and Prevention (CDC) telah mencatat 678.210 kasus Covid-19 di AS dengan jumlah meninggal 34.641 orang hingga tanggal 17 April 2020.

Sementara itu, jumlah kasus di 15 negara bagian wilayah kerja KJRI New York sebanyak 413.954 dengan jumlah meninggal sebanyak 23.800.

Sedangkan, jumlah WNI di luar negri yang postifi Covid-19 berjumlah 394 orang, 17 orang meninggal dunia, dan 82 WNI telah dinyatakan sembuh.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.