Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien di RSD Covid-19 Wisma Atlet Berkurang 9 Orang

Kompas.com - 07/04/2020, 10:51 WIB
Achmad Nasrudin Yahya,
Fabian Januarius Kuwado

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran per Selasa (7/4/2020) pukul 08.00 WIB, mengalami penurunan dibandingkan Senin kemarin.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengatakan pada Senin kemarin, jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran berjumlah 524 orang.

"Jumlah pasien yang dirawat (Selasa ini) berkurang sembilan orang, menjadi 515 orang," ujar Yudo kepada wartawan, Selasa siang.

Baca juga: Begini Perawatan Pasien Corona di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Pasien tersebut terdiri dari 321 pria dan 194 wanita.

Tidak semua pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Selasa ini positif Covid-19.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 292 orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 18 orang data dibandingkan Selasa kemarin.

Selain itu, jumlah pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 165 orang setelah 22 pasien dinyatakan negatif Covid-19.

Ada pula pasien berstatus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 58 orang. Jumlah ini berkurang lima orang dibandingkan Selasa kemarin.

Baca juga: PSBB di DKI Jakarta, Ini Daftar Tempat Kerja yang Diperbolehkan Tetap Beroperasi

Diketahui, Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran telah beroperasi sejak pukul 17.30 WIB, Senin (23/3/2020) lalu.

Disediakan dua lantai untuk dijadikan rumah sakit dadakan, yakni tower VII yang saat ini telah beroperasi dan mampu menampung 1.700 orang.

Kemudian, tower VI yang mampu menampung 1.300 pasien. Dengan begitu, Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dapat menampung 3.000 pasien dari dua lantai tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com