Dubes Myanmar Temui Mahfud MD Bahas Kerja Sama Kontra Terorisme

Kompas.com - 13/02/2020, 17:40 WIB
Duta Besar Myanmar untuk Indonesia Ei Ei Khin Aye Usai Bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020) KOMPAS.com/SANIA MASHABIDuta Besar Myanmar untuk Indonesia Ei Ei Khin Aye Usai Bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020)
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Myanmar untuk Indonesia Ei Ei Khin Aye di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Pertemuan itu membahas soal kerja sama Indonesia dan Myanmar terkait kontra terorisme.

"Ini pertama kalinya saya melakukan kunjungan kehormatan dengan Menko Polhukam. Poin diskusinya kebanyakan tentang hubungan kerja sama antara Indonesia dan Myanmar dalam bidang kontra terorisme," kata Ei Ei.

Baca juga: Cegah Tindak Kriminal dan Terorisme, Ribuan Personel Diterjunkan dalam Event Cap Go Meh di Bogor

Ei Ei menjelaskan pada pertemuan sebelumnya Indonesia dan Myanmar sempat membahas tentang pertukaran ahli dan asistensi pelatihan teknologi.

Itu dilakukan sebagai langkah konkret kerja sama Indonesia dan Myanmar terkait kontra terorisme.

"Itu satu hal yang sudah dibicarakan dalam petemuan sebelumnya, namun belum direalasikan. Kita harus melanjutkan pembicaraan terkait hal itu," ujarnya.

Baca juga: WHO: Lebih Kuat dari Serangan Terorisme, Virus Corona Musuh Publik Nomor 1

Ei Ei belum bisa memastikan kapan rencana pertukaran teknologi itu akan terealisasi. Menurut dia, semua itu bergantung pada kesiapan kedua negara.

"Saya belum tahu karena itu tergantung kesiapan Indonesia dan Myanmar untuk memulai itu. Jadi kita harus membicarakannya lebih dulu," ucap Ei Ei.

Sebelum bertemu dengan Dubes Myanmar, Mahfud sempat bertemu Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X