[POPULER NASIONAL] Megawati Tagih Jokowi | Upaya Mega Selamatkan Prabowo

Kompas.com - 04/12/2019, 08:12 WIB
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIKetua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pidato saat Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.
Penulis Dani Prabowo
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo diminta segera menunjuk dua anggota dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) yang baru.

Hal itu menyusul telah terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden dan Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam).

Desakan tersebut dilontarkan Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri pada acara residential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Berita itu jadi yang paling populer dibaca di rubrik nasional.


Selain itu, ada berita upaya Megawati menyelamatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dari ancaman stateless. 

Megawati Tagih Jokowi

Megawati mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera menunjuk pengganti Mahfud dan Ma'ruf Amin di BPIP.  

"Sampai sekarang, mohon maaf Pak Jokowi, belum ada penggantinya. Saya berulang kali mengingatkan beliau, kami masih kurang," kata Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dalam acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Megawati menegaskan tugas BPIP tidak mudah. Oleh karena itu, ia berharap Jokowi bisa segera mengisi pos yang ditinggalkan Ma'ruf dan Mahfud.

"Tugas yang diberikan pada kami berat sekali. Bagaimana ideologi Pancasila itu yang sudah ada di dalam sanubari kita tapi karena perjalanan waktu Pancasila itu dibelokkan," kata dia.

Berita ini selengkapnya dapat dibaca di: Megawati Tagih Jokowi soal Pengganti Maruf dan Mahfud di BPIP

Upaya Megawati Selamatkan Prabowo

Awalnya, Megawati mengatakan, persahabatannya dengan Prabowo telah terjalin sejak lama. Sekali pun, kubu politik keduanya sempat berseberangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X