Jokowi Sebut Prabowo-Sandiaga Tak Nyambung Jawab soal "Mobile Legend"

Kompas.com - 13/04/2019, 22:41 WIB
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kanan) dan KH Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kanan) dan KH Maruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyebut, jawaban pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam debat tidak nyambung dengan pertanyaan yang ia lontarkan.

Jokowi bertanya soal e-sport, tetapi jawaban Prabowo-Sandi justru seputar pertanian.

"Saya ingin menyampaikan saja bahwa tadi saya bertanya mengenai pengembangan e-sport Mobile Legend di Indonesia. Saya sebenarnya mau cerita mengenai PUBG, Dota, dan lain-lain, tapi karena jawaban bapak tadi pertanian, saya jadi.. kok nggak sambung," kata Jokowi dalam debat kelima pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Baca juga: Ditanya Jokowi soal Mobile Legend, Ini Jawaban Sandiaga

Jokowi lantas mengucap kata maaf kepada Prabowo-Sandi. Selanjutnya, ia mempersilahkan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin untuk bertanya.

"Tapi ya nggak apa-apa, maaf," kata Jokowi.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung soal kebijakan mendasar soal kebutuhan pangan rakyat Indonesia. Pernyataan ini disampaikan untuk menjawab pertanyaan Jokowi soal e-sport.

Baca juga: Ditanya Jokowi soal Mobile Legend, Prabowo Singgung Petani hingga Nelayan

Berikut jawaban Prabowo:

"Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijaan saya dalam hal-hal yang mendasar, yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia. Tingkatkan produksi pertanian, tingkatkan penghasilan bagi petani. Lidungi penghidupan dan penghasilan nelayan," kata Prabowo.

"Tingkatkan kualitas hidup buruh, guru honorer. Itu yang saya akan fokus. Digital-digital itu bagus. Tapi rakyat kita butuh swasembada pangan. Pangan dalam harga terjangkau. Kita harus turunkan harga. Rakyat kita sedang susah. Kita harus jaga kekayaan Indonesia. itu yang akan saya fokus," tambah Prabowo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X