Ditanya Jokowi soal "Mobile Legend", Ini Jawaban Sandiaga

Kompas.com - 13/04/2019, 22:21 WIB
Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Debat terakhir itu mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjawab pertanyaan capres nomor urut 01 Joko Widodo soal pengembangan ekonomi digital, khususnya e-sport "Mobile Legend".

Menurut Sandi, e-sport adalah salah satu sektor yang sangat berkembang seiring perkembangan ekonomi digital. "Mobile Legend" salah satu e-sport yang sangat banyak peminatnya.

Baca juga: Ditanya Jokowi soal Mobile Legend, Prabowo Singgung Petani hingga Nelayan

Menurut Sandi, Indonesia juga punya peluang untuk menciptakan produk-produk yang menguasai pasar dunia.

"Saya rasa kita memiliki peluang untuk menciptakan produk-produk yang betul-betul menguasai pasar dunia," kata Sandi dalam debat kelima pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Baca juga: Jokowi Tanya Prabowo soal Mobile Legend dalam Debat Pilpres

Kuncinya, pemerintah mampu memfasilitasi. Sebab, masyarakat tak terlalu bisa meregulasi industri yang sangat cepat berkembang.

Ujungnya, fasilitasi dari pemerintah ini mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan menyejahterakan rakyat.

"Jangan sampai Indonesia yang tentunya dengan pasar yang sangat besar ini hanya fokus untuk diserbu produk-produk impor termasuk, produk-produk e-sport," ujar Sandi.

Baca juga: Mobile Legend Cetak Sejarah Pertelevisian Indonesia Lewat Kompas TV

Sebelumnya, capres nomor urut 01 bertanya soal strategi pengembangan ekonomi digital kepada pasangan calon Prabowo-Sandi.

"Apa yang akan Bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital? Dalam hal ini pengembangan e-sport Mobile Legend," tanya Jokowi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X