Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Jokowi Sarankan Sandiaga Coba Buat Izin Usaha melalui OSS...

Kompas.com - 17/01/2019, 23:29 WIB
Fabian Januarius Kuwado,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden petahana Joko Widodo menyarankan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno yang berlatar belakang pengusaha untuk mencoba terobosan pemerintah, Online Single Submission (OSS).

Hal itu disampaikan Jokowi saat debat pertama Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

"Sekarang Pak Sandiaga sebagai pengusaha, coba Online Single Submission (OSS), coba Bapak datang, Bapak tunggu 2 jam. Izin-izin akan keluar dan Bapak segera bisa langsung berusaha," ujar Jokowi.

Online Single Submission merupakan sistem pelayanan elektronik untuk izin usaha.

Jokowi menambahkan, pembentukan OSS itu dalam rangka menyederhanakan perizinan dalam berusaha yang selama ini dinilai ruwet dan lamban sehingga menghambat investasi.

"Inilah yang sedang kami lakukan, memperbaiki sistem, menyederhanakan sistem, sehingga peluang terjadinya korupsi betul-betul tidak ada. Karena ada transparansi di situ, ada manajemen pengawasan yang ketat, kontrol yang baik," ujar Jokowi.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: CEK FAKTA JOKOWI BONUS ATLET ASIAN PARAGAMES 2018

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com