Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rehat di Sela-sela Kegiatan di Bali, Jokowi Minum Kopi

Kompas.com - 12/10/2018, 19:51 WIB
Fabian Januarius Kuwado,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela-sela padatnya agenda kegiatan di Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (12/10/2018), Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk rehat sejenak di sebuah kedai kopi setempat.

Berdasarkan siaran pers resmi dari Istana, usai melepas kepergian Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc dari lokasi acara, Presiden kemudian berjalan mengelilingi Bali Nusa Dua Convention Center.

Langkah Presiden Jokowi terhenti di Taman Jepun yang terletak di antara Bali Nusa Dua Convention Center I dan II. Taman itu merupakan area kuliner.

Presiden kemudian duduk di salah satu kursi kedai kopi dan memesan satu cangkir kopi. Sambil menyeruput kopinya, Presiden berbincang santai dengan beberapa orang menteri yang kebetulan turut mendampinginya.

Baca juga: 6 Pejabat Internasional Puji Pidato Game of Thrones ala Jokowi

Yang menarik, kedai kopi di area tersebut juga menyediakan sajian kopi gratis bagi penggalangan dana korban bencana di Sulawesi Tengah. Dengan menikmati secangkir kopi gratis, konsumen secara tidak langsung turut membantu pengumpulan donasi bagi korban bencana.

Usai beberapa menit rehat, Jokowi pun melanjutkan kegiatannya menuju kembali ke ruangan pertemuan untuk menghadiri agenda selanjutnya.

Masyarakat yang hadir berkerumun mendekati Jokowi. Mereka menyalami Jokowi, atau berswafoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com