Bertemu Chief Executive Afghanistan, Jokowi Cerita soal Kunjungannya ke Palu

Kompas.com - 04/10/2018, 14:17 WIB
Penulis Ihsanuddin
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima Kunjungan Kehormatan Chief Executive Afghanistan, Abdullah Abdullah, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Jokowi mengaku senang dapat bertemu kembali dengan Abdullah setelah keduanya juga bertemu dalam kunjungan Jokowi ke kabul pada Januari 2018 lalu.

"Dan terima kasih atas ucapan simpati Yang Mulia kepada para korban bencana di Sulawesi Tengah," ucap Jokowi.

Jokowi kemudian menceritakan bahwa pada Rabu kemarin, ia baru saja mengunjungi Palu untuk meninjau langsung penanganan pascagempa dan tsunami yang terjadi di wilayah itu.

Baca juga: Fakta Kunjungan Jokowi di Sulteng, Isak Tangis Warga hingga Keluhan Gatal-gatal

"Kerja keras terus dilakukan untuk membantu korban dan keluarga serta membantu mereka untuk memulai hidup normal kembali. Sampai kemarin korban sudah mencapai 1.300 orang yang meninggal," kata Jokowi.

Sementara itu, Abdullah menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah.

"Sekali lagi saya menyampaikan duka cita saya dan simpati kepada Anda dan kepada masyarakat Indonesia atas kerugian dan musibah yang menimpa di Palu," kata Abdullah.

Menurut Abdullah, kunjungan Jokowi ke Kabul dan kunjungan Presiden Ghani ke Indonesia telah membuka beragam harapan kerja sama antara dua negara.

Abdullah merasa bahagia saat ini sudah berada di Indonesia untuk menindaklanjuti berbagai kerja sama yang telah disepakati.

"Dan semalam saya diundang oleh Kadin dan melakukan pertemuan yang baik dengan pemimpin bisnis dan sejumlah perwakilan," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.