Jokowi Ingin Pertemuan IMF-World Bank Berdampak bagi Ekonomi Indonesia - Kompas.com

Jokowi Ingin Pertemuan IMF-World Bank Berdampak bagi Ekonomi Indonesia

Kompas.com - 02/10/2018, 15:36 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (2/10/2018) pagi di Kantor Presiden Jakarta, saat memimpin rapat terbatas membahas penanganan dampak bencana di Sulawesi Tengah. Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (2/10/2018) pagi di Kantor Presiden Jakarta, saat memimpin rapat terbatas membahas penanganan dampak bencana di Sulawesi Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas terkait persiapan pertemuan Indonesia Monetary Fund-World Bank yang akan digelar di Bali pada pekan depan.

Ini adalah rapat terbatas keempat yang dipimpin Jokowi.

"Saya ingin memastikan perkembangan persiapan pertemuan ini dan saya ingin pertemuan ini bisa kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk menempatkan indonesia dalam spotlight dunia," kata Jokowi.

Jokowi berharap acara forum perekonomian terbesar di dunia itu, Indonesia bisa mempromosikan produk-produk unggulan di pasar global.


Indonesia juga bisa mempromosikan investasi serta destinasi-destinasi wisata.

"Saya juga ingin memanfaatkan kehadiran kurang lebih 18.000 peserta sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik, bukan hanya untuk Bali tapi juga daerah-daerah lain di negara kita," kata Jokowi.

"Saya minta dipersiapkan secara detail di lapangan sehingga penyelenggaraan acara pertemuan tahunan ini bisa terselenggara dengan lancar membawa dampak yang positif bagi negara kita," kata Jokowi.

Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia akan diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018.

Para peserta yang hadir sebagian besar adalah pejabat dan kepala negara, menteri di bidang ekonomi dan gubernur bank sentral, serta para pengusaha, investor, dan pimpinan dari lembaga terkait yang jadi pemangku kepentingan ekonomi di banyak negara.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X