Pemerintah Siap Beri Bonus untuk Juara Dunia Lari U-20 Asal NTB - Kompas.com

Pemerintah Siap Beri Bonus untuk Juara Dunia Lari U-20 Asal NTB

Kompas.com - 12/07/2018, 14:48 WIB
Lalu Muhammad Zohri, saat diwawancara seusai menjuarai Kejuaraan Dunia 100 Meter Atletik di Tampere, Finlandia.Youtube IAAF Athletics Lalu Muhammad Zohri, saat diwawancara seusai menjuarai Kejuaraan Dunia 100 Meter Atletik di Tampere, Finlandia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan pemerintah akan menyiapkan kejutan untuk sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

Seperti diketahui, pemuda 18 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengukuhkan namanya sebagai pemenang lari 100 meter putra dalam Kejuaran Atletik Dunia U-20.

"Iya, kami sudah persiapkan (penyambutan)," ujar Menpora di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12//2018).

"Setidaknya semangat, kami akan jemput. Semoga juga, kami siapkan bonus," kata Imam sembari tersenyum.

Saat ditanya berapa besar bonus yang akan diberikan oleh pemerintah kepada Zohri, Menpora belum mau mengungkapnya kepada publik.

Baca juga: Jokowi: Kemenangan Zohri Jadi Modal Asian Games 2018

Meski begitu, ia memastikan bonus itu akan disampaikan kepada publik saat jajaran pemerintah menjemput Zohri di bandara, saat tiba di Tanah Air.

"Kalau saya sampaikan sekarang tentu bukan berita saat penjemputan," kata dia.

Sebelumnya, situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8 pada 1986.

Namun, semua itu berubah ketika Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik (dengan percepatan angin searah pelari 1,2 meter/detik).

Dia mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat, yaitu Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

"Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karier saya," ucap Zohri.


Komentar

Close Ads X