Jokowi: Kemenangan Zohri Jadi Modal Asian Games 2018 - Kompas.com

Jokowi: Kemenangan Zohri Jadi Modal Asian Games 2018

Kompas.com - 12/07/2018, 13:52 WIB
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah) bersama dua atlet AS, Anthony Schwartz  dan Eric Harrison Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah) bersama dua atlet AS, Anthony Schwartz dan Eric Harrison

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Lalu Muhammad Zohri yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 di Finlandia.

"Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang jadi juara. Saya kira tidak hanya saya saja, seluruh rakyat Indonesia senang dan bangga," ujar Jokowi kepada wartawan di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7/2018).

Zohri merupakan atlet sprinter dari NTB yang diproyeksikan untuk tampil di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang pada nomor estafet 4x100 meter putra.

Baca juga: Zohri, Pelari Indonesia, Cetak Sejarah Juara Dunia 100 Meter Atletik

Menurut Jokowi, kemenangan Zohri merupakan modal awal untuk meraih medali di Asian Games.

"Dan itu nanti modal kemenangan seperti ini modal untuk Asian Games," ujarnya.

Di Finlandia, Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik (dengan percepatan angin searah pelari 1,2 meter/detik).

Dia mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat, yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close Ads X