Kapolri Lantik Kapolda Pertama Kalimantan Utara - Kompas.com

Kapolri Lantik Kapolda Pertama Kalimantan Utara

Kompas.com - 15/03/2018, 08:38 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik sejumlah Kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/3/2018).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik sejumlah Kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik Brigjen Pol Indrajit sebagai Kapolda Kalimantan Utara yang pertama. Indrajit sebelumnya merupakan Wakil Kapolda Jawa Tengah.

Polda Kalimantan Utara baru diresmikan pada awal Januari 2018. Provinsi tersebut juga terbilang baru dibentuk, yakni lima tahun lalu.

Acara dimulai dengan pengambilan sumpah. Kapolri membacakan sumpah yang kemudian diikuti perwira yang dilantik.

"Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan pada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggungjawab," kata Tito membacakan sumpah jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

(Baca juga: Dianggap Berjasa bagi TNI, Kapolri Diberi Tiga Penghargaan Sekaligus)

Dalam acara tersebut, Kapolri juga melantik Irjen Mochamad Iriawan sebagai perwira tinggi Staf Sumber Daya Manusia Polri dengan penempatan di Lembaga Pertahanan Nasional.

Untuk menggantikan Iriawan di posisi Asisten Operasional Kapolri, Tito melantik Irjen Pol Deden Juhara yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku.

Selain itu, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara, dilantik menjadi Kapolda Maluku.

Sementara posisi Kapolda Sulawesi Tenggara kini dijabat Brigjen Pol Iriyanto yang juga ikut dilantik.


Komentar
Close Ads X