Dianggap Berjasa bagi TNI, Kapolri Diberi Tiga Penghargaan Sekaligus - Kompas.com

Dianggap Berjasa bagi TNI, Kapolri Diberi Tiga Penghargaan Sekaligus

Kompas.com - 14/03/2018, 09:33 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menerima penghargaan dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL di Mabes TNI Cikangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menerima penghargaan dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL di Mabes TNI Cikangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menerima tiga penghargaan dari TNI. Penyematan lencana dilakukan langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Acara penganugerahan penghargaan tersebut juga dihadiri pejabat utama Polri dan TNI.

Penghargaan yang diberikan adalah Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI Angkatan Darat, Bintang Bintang Jalasena Utama dari TNI Angkatan Laut, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dari TNI Angkatan Udara.

Hadi mengatakan, penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap Tito dan Polri yang selama ini membantu tugas TNI.

"TNI memberi penghargaan atas kerja samanya sehingga TNI mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik," ujar Hadi di Kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

(Baca juga: Mesranya Kapolri dan Panglima TNI Saat Senam Bareng)

Hadi mengatakan, salah satu bentuk kerja sama kedua instansi tersebut adalah penangkapan kapal yang menyelundupkan 1,6 ton sabu di Perairan Anambas, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Selain Kapolri, Hadi juga menerima penghargaan dari TNI AD dan TNI AL karena dianggap berjasa membantu tugas pokok mereka.

"Hari ini juga saya dapat tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan Bintang Jalasena Utama yang diberikan KSAD dan KSAL," kata Hadi.

Kompas TV Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa kapal pembawa sabu 1,6 ton di Batam telah diincar.


Komentar

Close Ads X