Jokowi: Selamat Hari Perempuan Internasional

Kompas.com - 08/03/2018, 15:39 WIB
Presiden Joko Widodo usai menghadiri Rapimnas Hipmi di Tangerang, Rabu (7/3/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo usai menghadiri Rapimnas Hipmi di Tangerang, Rabu (7/3/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan  Hari Perempuan Internasional. Ucapan itu diungkapkan  saat berpidato di acara penyerahan bantuan sosial di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018).

"Saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada para ibu yang hadir di sini, kepada seluruh perempuan Indonesia yang saya banggakan dan hormati," ujar Jokowi.

Ucapan yang sama juga ia unggah pada akun Twitter pribadinya usai acara. Dalam cuitannya itu, ia turut menyampaikan harapannya bagi perempuan-perempuan Indonesia.

Baca juga : Yang Perlu Anda Tahu tentang Hari Perempuan Internasional


"Saatnya perempuan makin aktif berkarya dan bisa mendapatkan hak-haknya untuk kehidupan lebih tenteram, makmur, dan kehidupan yang semakin berkeadilan," tulis Jokowi.

Diketahui, setiap tanggal 8 Maret, masyarakat internasional memperingati Hari Perempuan Internasional. Sejak tahun 1977, peringatan tersebut diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan perdamaian dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X