Presiden Naiki Kokpit Pesawat Tempur JF-17 di Pakistan

Kompas.com - 28/01/2018, 08:54 WIB
Presiden Joko Widodo menyempatkan diri naik ke kokpit pesawat tempur JF-17 Thunder hasil kerja sama industri kedirgantaraan Pakistan dengan Tiongkok di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan, Sabtu, sebelum melanjutkan perjalanan ke Bangladesh. Biro Pers Setpres Presiden Joko Widodo menyempatkan diri naik ke kokpit pesawat tempur JF-17 Thunder hasil kerja sama industri kedirgantaraan Pakistan dengan Tiongkok di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan, Sabtu, sebelum melanjutkan perjalanan ke Bangladesh.

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo naik ke kokpit Pesawat Tempur JF-17 di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan, Sabtu (27/1/2018), sebelum melanjutkan penerbangan ke Bangladesh.

Seperti dikutip Antara, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi sempat menyaksikan atraksi pesawat tempur JF-17 saat mengikuti upacara kenegaraan di Prime Minister's House di Islamabad, Pakistan, Sabtu.

Ketika Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko WIdodo tiba di Pangkalan Udara Nur Khan untuk melanjutkan penerbangan ke Bangladesh, ternyata pesawat tempur JF-17 tersebut sudah berada tidak jauh dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Presiden pun menaiki kokpit pesawat tersebut dan memperhatikan panel-panel yang ada di pesawat tempur itu.

JF-17 Thunder adalah pesawat tempur ringan mesin tunggal. Pesawat multiperan ini dikembangkan bersama oleh industri kedirgantaraan Pakistan dan China.



EditorSandro Gatra

Close Ads X