Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teten Masduki Jadi Komandan Staf Khusus Presiden

Kompas.com - 17/01/2018, 10:26 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski Presiden Joko Widodo melantik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan, posisi Teten Masduki tak dibuang dari lingkaran RI-1.

Sekretaris Kabinet Pratikno mengungkapkan, Presiden menggeser Teten menjadi Koordinator Staf Khusus Presiden.

"Pak Teten akan jadi Koordinator Staf Khusus Presiden. Kan saat ini ada beberapa staf khusus, nah, Pak Teten komandannya," ujar Pratikno di Istana Negara, Rabu (17/1/2018) siang.

Presiden, lanjut Pratikno, membutuhkan Teten di lingkaran staf khusus. Sebab, Presiden butuh masukan dari orang yang ia percaya.

"Pak Jokowi ingin Pak Teten ini lebih dekat dengan posisinya. Sebab, selama ini sebagai KSP, Pak Teten terlalu banyak yang diurusi," ujar Pratikno.

Meski demikian, Pratikno belum mau menjelaskan bagaimana mekanisme pengangkatan Teten sebagai Koordinator Staf Khusus Presiden.

Namun, informasi yang dihimpun Kompas.com, penunjukan Teten pada jabatan barunya bakal melalui prosesi penyerahan surat keputusan presiden oleh Presiden Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com