KPK Tidak Konforntir Setya Novanto dengan Anaknya

Kompas.com - 22/12/2017, 19:25 WIB
Putra mantan Ketua DPR Setya Novanto, Rheza Herwindo memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/12/2017). Kompas.com/Robertus BelarminusPutra mantan Ketua DPR Setya Novanto, Rheza Herwindo memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/12/2017).
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi tidak melakukan konfrontir pada pemeriksaan terhadap mantan Ketua DPR Setya Novanto dengan Rheza Herwindo, yang merupakan anak Novanto.

"Enggak, keduanya diperiksa secara terpisah," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Komisi Pemberantasan Korupsi, Priharsa Nugraha, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Novanto, kata Priharsa, diperiksa berkaitan dengan kasus Anang Sugiana. Beberapa kali Novanto memang pernah diperiksa untuk Anang.

Baca juga : Menanti Figur Ketua DPR Antitesis Setya Novanto

Pemeriksaan yang dilakukan beberapa kali ini, lanjut Priharsa, karena penyidik perlu mengonfirmasi sejumlah hal baru yang ditemukan dari pemeriksaan saksi lain ataupun petunjuk-petunjuk.

Sementara untuk Rheza, penyidik mendalami soal kepemilikan saham yang bersangkutan di PT Mondialindo Graha Perdana.

"Diperiksa dalam kapastias sebagai mantan pemegang saham PT Mondialindo. Jadi keduanya (Novanto dan Rheza) diperiksa untuk ASS, sebagai saksi," ujar Priharsa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X