Kompas.com - 04/12/2017, 18:59 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali mendapat dukungan dari ormas sayap Partai Golkar untuk menjadi ketua umum menggantikan Setya Novanto.

Kali ini, Airlangga didukung Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Ketua Umum SOKSI Ade Komarudin menilai Airlangga merupakan sosok yang tepat memimpin Partai Golkar.

"Airlangga ini orang baik, punya integritas baik politik, ekonomi, dan sosial. Kami butuh orang yang seperti ini dan ada di Airlangga," kata Ade Komarudin, dalam deklarasi dukungan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). 

"Kami butuh 'dokter spesialis', (Golkar) sudah lama menderita," ujar pria yang akrab Akom tersebut.

(Baca juga: Akom: Partai Golkar Sudah Lama Menderita)

Akom pun berpesan kepada Airlangga agar tetap mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Bahkan, kata Akom, Airlangga harus bisa mengefektifkan dukungan tersebut.

Sebab, kata Akom, dukungan terhadap pencapresan Jokowi merupakan amanat pendiri SOKSI, Suhardiman.

Koordinator Bidang Perekonomian DPP Golkar Airlangga Hartarto (tengah) ketika ditemui di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017KOMPAS.com/ MOH NADLIR Koordinator Bidang Perekonomian DPP Golkar Airlangga Hartarto (tengah) ketika ditemui di rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017
Menanggapi hal itu, Airlangga pun berjanji akan menjaga dukungan kepada Jokowi pada Pemilu 2019.

"Dengan mengucap Bismillah, saya terima amanat dari SOKSI termasuk amanat pendiri SOKSI untuk mengamankan pencalonan Presiden Joko Widodo," ujar Airlangga.

(Baca juga: Jika Jadi Ketum Golkar, Airlangga Pasrahkan Jabatan Menteri ke Jokowi)

Dengan adanya deklarasi dari SOKSI, maka tiga Ormas pendiri Partai Golkar mendukung Menteri Perindustrian itu sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Sebelumnya, pemberian dukungan didahului oleh Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), dan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro).

Kompas TV Kosgoro 1957 menambah banyak dukungan untuk Airlangga Hartarto di Munaslub Golkar.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.