Juara Umum, Atlet ASEAN Para Games Diterima Jokowi di Istana - Kompas.com

Juara Umum, Atlet ASEAN Para Games Diterima Jokowi di Istana

Kompas.com - 02/10/2017, 09:45 WIB
Presiden Joko Widodo menerima para atlet   beserta pelatih dan ofisial National Paralympic Committee (NPC) di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Presiden Joko Widodo menerima para atlet beserta pelatih dan ofisial National Paralympic Committee (NPC) di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima para atlet beserta pelatih dan ofisial National Paralympic Committee (NPC) di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Mereka datang sebagai juara umum ajang ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 17-23 September lalu. Secara keseluruhan, kontingen Indonesia sukses meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Pantauam Kompas.com, para atlet, pelatih, dan ofisial sudah tiba di istana di Istana Kepresidenan pukul 08.00 WIB. Mereka mengenakan jaket Kemenpora yang bercorak merah putih.

Para atlet yang memenangkan medali juga mengenakannya di leher mereka.

(Baca juga: Atlet Para Games Indonesia Disambut Meriah di Solo)

Adapun Presiden Jokowi tiba di istana pukul 09.15 WIB. Kehadiran Jokowi disambut tepuk tangan dari para atlet.

Jokowi pun menyalami beberapa atlet yang duduk di dekatnya. Presiden lalu mengucapkan selamat kepada para atlet yang sudah berhasil meraih juara umum.

"Ini prestasi luar biasa yang mengharumkan nama bangsa dan negara," kata dia.

Hadir mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.


PenulisIhsanuddin
EditorBayu Galih
Close Ads X