Kompas.com - 23/07/2017, 21:46 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta Djan Faridz akan menemui Presiden Joko Widodo, dalam waktu dekat. Djan akan menyampaikan bahwa strukturnya mendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Saya lapor bahwa saya mendukung beliau dan mohon izin saya melakukan satu, dua tiga dalam rangka mendukung Pak Jokowi di Pemilu 2019," ujar Djan di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (23/7/2017).

(Baca: Ketum PPP: Kami Partai Islam Pertama yang Usung Jokowi)

Djan akan memberikan saran supaya Jokowi tetap dekat dengan umat Islam. Tidak hanya itu, Djan juga akan meminta Jokowi memberikan instruksi kepadanya dalam hal pemenangan Pilpres 2019 mendatang.

"(Jokowi) Kasih tugas kepada saya, biar saya yang bekerja melalui jaringan saya," ujar Djan.

Djan mengaku, dirinya sangat dekat dengan sejumlah pondok pesantren di Indonesia. Djan yakin dengan pendekatan yang tepat, meminimalisir persepsi bahwa Jokowi anti-Islam.

Sebelumnya, PPP kubu Romi juga mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dalam Pilpres 2019. Romi bahkan mengklaim PPP adalah partai Islam pertama yang mendukung pencalonan Jokowi itu.

Kompas TV PPP Kubu Romi Akan Gelar Rapimnas II
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.