Kompas.com - 17/10/2016, 17:06 WIB
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan partainya beserta tiga partai lain yang berkoalisi, mengapresiasi dukungan Abraham Lunggana alias Lulung kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Tiga partai yang dimaksud Syarief adalah Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa

"Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat), Partai Demokrat, dan anggota koalisi memberi penghargaan yang tinggi atas dukungan (Lulung) ke Agus - Sylvi," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Menurut Syarief, Lulung beserta konstituen memiliki pandangan yang sama dengan Agus - Sylvi.

Syarief mengatakan mereka menghendaki adanya perubahan di Jakarta dan semangat itu ditemukan pada pasangan Agus-Sylvi.

Syarief menambahkan, Lulung dan empat partai pengusung Agus-Sylvi juga berpandangan sama dalam membangun Jakarta.

Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu menuturkan Lulung dan koalisi pengusung Agus-Sylvi menginginkan agar pembangunan di Jakarta melibatkan seluruh warga, bukan hanya kelas sosial tertentu.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih, karena ini tujuannya untuk perubahan. Kami harap betul-betul dukungan ini bisa membuat terjadinya perubahan di Jakarta," lanjut Syarief.

Sebelumnya beredar foto Lulung yang tengah berpose dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

(Baca: Pertemuan Lulung cs dengan SBY Disebut Hanya Silaturahmi)

 

Pertemuan, Lulung dan SBY terjadi pada MInggu (16/10/2016). Saat itu, SBY mengundang sejumlah kader PPP ke kediaman mantan Presiden keenam RI itu di Cikeas, Bogor.

Selain ke Cikeas, Lulung juga hadir pada acara silaturahmi pendukung Agus-Sylvi.

Meski ia dikenal sebagai loyalis Djan Faridz, Lulung dikenal kerap berseberangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang justru didukung Djan. Lulung akhirnya memilih untuk mendukung Agus Sylvi.

Kompas TV Haji Lulung: Ahok Pasti Kalah
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.