Kompas.com - 15/05/2016, 17:37 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFarid Assifa

NUSA DUA, KOMPAS.com — Bakal calon ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengaku cukup lelah selama mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Bali.

Hal itu menjadi alasan dirinya terlihat mengantuk kala mengikuti proses mengheningkan cipta saat pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub Golkar) di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (14/5/2016) malam.

"Makanya, saya kemarin mohon maaf agak ngantuk-ngantuk juga," kata Novanto di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Minggu (15/5/2016).

Novanto mengatakan, selama di Bali, dirinya kerap melayani komunikasi dengan DPD I dan II Partai Golkar. Namun, komunikasi yang dilakukan lebih sering melalui sambungan telepon.

Menurut dia, dalam komunikasi tersebut, DPD I dan II sering kali menyuarakan aspirasi terkait kondisi daerah masing-masing. Namun, ia menampik bahwa komunikasi itu ia lakukan dengan pemilik suara.

Ia mengaku, komunikasi lebih sering dilakukan dengan pimpinan daerah di level sekretaris.

"Saya memang menyiapkan waktu 24 jam untuk DPD I dan II, dan mereka berkumpul. Saat berkumpul, mereka nanyakan apa yang berkembang di daerah-daerahnya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.