Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Paloh Yakin Tak Ada "Reshuflle" Kabinet dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 13/01/2016, 13:17 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, tidak ada pembicaraan mengenai perombakan (reshuffle) kabinet saat pimpinan partai pendukung pemerintah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (13/1/2016).

Ia menegaskan bahwa ketua umum partai pendukung pemerintah datang ke Istana untuk memenuhi undangan pelantikan 13 duta besar Indonesia yang akan bertugas di sejumlah negara.

"Tidak ada pembicaraan mengenai itu (reshuffle)," kata Paloh, saat dikonfirmasi seusai acara.

Acara pelantikan 13 duta besar itu tidak hanya dihadiri oleh sejumlah pejabat negara.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, juga turut hadir.

Menurut Paloh, Presiden Joko Widodo tidak akan merombak kabinetnya dalam waktu dekat. Ia mengatakan, yang terpenting saat ini adalah konsolidasi politik dan upaya peningkatan kinerja tidak harus dilakukan melalui reshuffle.

"Saya yakin belum ada reshuffle dalam waktu dekat ini, dalam pengamatan saya. Tapi yang paling tahu itu Pak Presiden sendiri," ujar Paloh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com